Header ADS

ads header

Tuesday, August 25, 2020

Tabungan Online dan Investasi Plus-Plus

0



tabungan online IPOTPAY



Assalamualaykum pencari aplikasi investasi!
Beberapa waktu yang lalu saya bersama tim Ruphiah mengadakan coordination meeting bersama IndoPremier di kantor mereka. Jadi saya kasih bocoran nih kenapa meeting terselenggara, ternyata ada satu apps yang memang belum banyak orang tahu. Padahal fungsinya unik, namanya adalah . . .
Sabar!
Nanti deh ngobrolin apps-nya, saya mau cerita soal reksadana dulu bentar. Sejujurnya jiwa ini cukup terganggu dengan beberapa pemberitaan yang dikeluarkan salah satu perencana keuangan, dimana mereka bilang ke orang-orang kalau mau investasi ya ke saham bukan reksadana. Padahal saham juga tidak bisa suitable ke semua orang, sama kayak saya bisa makan pare sementara kalian makan tomat.
Sama-sama menyehatkan tapi engga bisa dipaksakan.
Daaan, reksadana bisa dikatakan sebagai langkah pemanasan sebelum terjun ke saham karena pengelola reksadana seharusnya manajer investasi yang profesional.
Membeli reksadana juga tidak boleh asal, ada beberapa poin penting sudah ditulis di blog ini dan bisa Anda perhatikan seperti:
  • Langkah pertama saat beli reksadana, dan
  • Step yang harus dilalui untuk menabung reksadana
Jadi meskipun dikelola oleh MI profesional, kita sebagai nasabah juga harus selektif saat menentukan reksadana yang pas. Bagaimanapun kan kita yang akan menikmati kalau untung, dan menderita pas merugi. Tetap tanggung jawab kita.

Investasi Tidak Perlu Modal Besar

Itu tadi soal reksadana, kemudian ngomong perkara saham. Zaman sekarang enggak perlu modal ratusan juta baru bisa main saham, bermodal mini juga bisa. Bahkan jika niatnya investasi jangka panjang, Anda harus mulai melatih dari modal kecil. Jadi enggak kaget!
Itulah kenapa saat meeting, saya mendengarkan dengan seksama sebenarnya apa sih aplikasi yang disebut dengan . . .

IPOTPAY
Orang bisa melakukan pembayaran kebutuhan sehari-hari, ditambah investasi saham, pluuus kalau ada dana nganggur bisa teralokasikan ke Reksa Dana Pasar Uang.

Apa Saja Fasilitas di IPOTPAY?

Gini kawans, kalau pas kita beli saham katakanlah masuk ke rekening investasi Rp100 juta, kepake beli Rp89 juta, berarti tersisa Rp11 juta yang nganggur kan? Nah di IPOTPAY, duit tadi bisa langsung keputar di reksadana pasar uang.
Jadi bisa dibilang, salah satu keunggulan IPOTPAY adalah platform yang terkoneksi dengan berbagai platform IndoPremier lain. Dimana nasabah beli saham melalui IPOTGO, sementara dana yang tersisa bisa tersimpan optimal dengan adanya fitur penempatan dan pembayaran otomatis.
Saya rasa ini ide bagus untuk sebuah apps, sedih juga kenapa dulu nggak bikin apps kayak gini aja ya. LoL
Well, Anda akan pusing kalau baca doang, langsung praktik aja ga masalah. Jadi coba deh download di playstore atau appstore, nanti register terus login dan kalian akan melihat dashboard di smartphone seperti ini:
Ipotpay


Kaget ga tuh ada kolom Kartu Kredit, E-commerce, BPJS Kesehatan, dan Listrik/PLN. Jadi memang duit yang ada di Ipotpay ini bisa buat bayar ke beberapa fasilitas tersebut. Namanya aja “pay”, jadi fungsi Ipotpay bisa sebagai uang online. Sisi positifnya, dana menganggur di Ipotpay dioptimalkan ke dalam RDPU.
Kabarnya nih ya, dalam waktu dekat fasilitas di IPOTPAY ini akan bisa digunakan buat bayar air/PAM, handphone, internet, TV Berlangganan, Kredit KPR, Asuransi, dll. Well, bisa bikin beberapa payment gateway yang ada buat kebakaran jenggot, tapi kita sebagai konsumen tentu happy dong karena alternatif yang ada makin banyak.
Oh ya, jadi kalian pake IPOTPAY ini selain di apps bisa juga dibuka di browser. Tapi bukan itu poinnya, saya mau kasih lihat bahwa IPOTPAY ini bisa digunakan pula untuk transfer. Okay, ini uda semacam bank di aplikasi sekuritas. Tinggal klik bagian transfer dan lihat deh..

IPOTPAY

Konsep Investasi dalam Genggaman

Diluar keunggulan yang ditawarkan IPOTPAY, memang semakin beraneka ragam platform untuk investasi. Semakin perlu juga kita untuk memilih mana yang paling optimal, sehingga tidak wasting resource.
Konsep investasi dimana tidak ada dana yang menganggur meski kecil, bisa dibilang sebagai teknik yang paling pas. Syaratnya tentu saja dana yang dimasukkan ke IPOTPAY merupakan dana untuk belanja bulanan+investasi saham atau reksadana. Jadi sudah jelas tuh sebulan bayar tagihan berapa kemudian ditambah alokasi investasi bulanan, ketemu angka yang dimasukkan. Kalau ada sisa ya bisa digunakan untuk foya-foya lainnya.
Jadi dengan satu akun IPOTPAY, Anda bisa mengakses semua payment dan investasi sekaligus. Its a good deal, isn’t it?
Author Image
AboutMaman Condet

Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design

No comments:

Post a Comment